Cardless Cash Access, Aplikasi Smartphone untuk Menarik Uang secara Otomatis dari ATM

Menarik uang di ATM tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun sebuah perusahaan teknologi banking Amrik bernama FIS baru saja mengumumkan sebuah produk miliknya yang ditujukan untuk lebih mempermudah pengambilan uang di ATM. Dan langkah pengambilan uang tersebut dilakukan dengan memanfaatkan sebuah smartphone.
Teknologi milik FIS tersebut bernama Cardless Cash Access. Untuk menggunakan teknologi ini, pengguna smartphone harus menyematkan aplikasi Cardless Cash Access tersebut di dalam smartphone miliknya. Dan untuk menggunakan aplikasi ini pun tidak begitu sulit.
Pertama, pengguna harus melakukan verfikasi identitas terlebih dulu di smartphone. Verifikasi tersebut membutuhkan waktu selama 24 jam. Selanjutnya, user harus memasukkan akun dan jumlah uang yang ingin ditarik. Terakhir, pengguna smartphone tinggal menentukan lokasi ATM tempat pengambilan uang.
Selanjutnya, user pun tinggal datang ke ATM yang sudah ditentukan di awal tadi. Sesampainya di lokasi, user pun diharuskan untuk menggunakan kode QR sekali pakai yang didapatkan dari aplikasi tersebut.
FIS mengatakan bahwa sistem tersebut bertujuan untuk memudahkan dalam pengambilan uang di ATM. Kemudahan tersebut di antaranya adalah menghindarkan adanya kartu ATM yang tertelan mesin serta waktu pengambilan uang yang lebih singkat.
Informasi mengenai akun bank para user pun diklaim telah disimpan secara aman di penyimpanan awan. Dan ketika smartphone hilang, tak akan ada orang yang bisa mengakses akun tersebut tanpa mengetahui passwordnya.
Sebagai pilot project, FIS telah menjalankan sistem ini di tiga kota di Amerika Serikat. Selanjutnya, FIS pun berencana untuk menambahkan lokasi yang mendukung sistem ini.

sumber : beritateknologi.com/